Sabtu, 24 September 2011

Cara setting monetize blog amazon

Cara memasang LINK / Widged produk amazon menggunakan monetize blog 

Cara setting monetize blog amazon Setelah sebelumnya saya publishing mengenai cara pendaftaran di affiliate associate amazon di blog ini , kali ini saya akan coba memaparkan kepada sobat netter tentang bagaimana memanfaatkan fasilitas monetize pada blog untuk meng-optimasi link dan gadged dari affiliate amazon, dengan cara ini kita bisa mempromosikan produk dari amazon lewat blogger yang sangat fenomenal untuk berbisnis secara online. Selain dengan menggunakan blogger kita juga bisa memanfaatkan wordpress, livejournal, dll. untuk mempromosikan produk amazon dibawah link ID affiliate kita, untuk itulah saya akan mencoba memaparkan kepada sobat netter tentang cara memasang  link dan gadged produk amazon ke blog, yang mungkin sebagian dari Anda sudah tahu tentang hal ini, yaitu setting Monetize Amazon Affiliate dari blogger.
Tujuan kita menggunakan Monetize blogger ini adalah untuk mempromosikan produk amazon, selanjutnya setiap ada pengunjung yang mengeklik produk itu akan dibawa langsung ke halaman produk amazon, lalu jika pengunjung itu membeli barang dari amazon, maka kita akan mendapatkan komisi.
Amazon memang lumayan untuk menambah penghasilan kita dalam mengikuti bisnis online, apalagi perhitungan dari amazon 15% dengan menjual  produk-produk nya yang sangat digemari costumer di seluruh dunia . Kalau Anda belum yakin dengan Amazon Affiliasi silakan anda kunjungi Tentang Amazon Affiliate.

Berikut ini adalah cara mudah untuk memasang link dan gadged affiliate amazon ke blogger :
1. Masuk ke akun blogger sobat
2. Pada bagian dashboard atau pada bagian setting lainnya  langsung saja anda pilih bagian Monetize, selanjutnya anda pilih pada bagian Amazon Associates untuk menghubungkan ID amazon anda dengan Monetize blogger.

Catatan : Jika pada dashboard blogger Anda tidak ada pilihan Monetize , silahkan Anda merubah bahasa blog Anda dengan bahasa inggris karena tab Monetize pada blogger support dengan bahasa inggris dengan cara : pada halaman dashboard Anda --->pilih settings---->pilih formatting----> scroll down mouse pilih bagian language ubah ke english. 

 input link widged amazon ke blog
3. Anda akan dibawa ke halaman untuk memasukan ID Amazon anda, centang pada bagian I already have an Amazon.com Associates ID dan masukan ID Associates Anda , jika anda belum terdaftar di amazon affiliate silakan anda daftar disini

setup-amazon

4. Setelah Anda mengisikan ID Associates lanjutkan dengan Klik Set up amazon associates.
5. Selesai, sekarang anda tinggal meng-optimasi-kannya,
Anda bisa memasang link amazon pada post atau pada gadget.
Jika ingin menambahkan pada post blog, maka otomatis blogger akan mengaktifkan Kolom Amazon Associates pada Halaman New post, anda tinggal memasukan produk yang Anda inginkan kedalam post anda.

Berikut ini adalah contoh tampilan LINK nya :

linkamazonaffiliate

SELAMAT MENCOBA …” SEMOGA BERHASIL “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar