Minggu, 25 September 2011

Cara membuat link produk amazon

Tutorial Cara Membuat Link Produk Amazon :

Cara membuat link produk Amazon Setelah sebelumnya pada blog tutorial bisnis online  ini saya posting mengenai tutorial cara pendaftaran affiliate amazon , kali ini saya akan memaparkan mengenai cara membuat link produk amazon dibawah ID referensi Anda nantinya link tersebut akan ditempatkan di blog atau bisa disebarkan melalui forum, social network atau  social bookmark, guna untuk mempromosikan produk dari amazon, adapun cara pembuatan link tersebut adalah sebagai berikut :
1. langkah awal tentunya Anda harus login dulu ke akun affiliate amazon Anda dengan menggunakan akun Anda , klik disini dan masukan email address dan password Anda pada saat Anda daftar pertama kali pada affiliate Amazon.

link amazon1

2. Setelah Anda masuk kehalaman member, klik menu tab navigasi “ Link dan Banners” yang ada dibagian atas halaman utama member affiliate amazon.

link amazon2

3. Lanjutkan dengan klik sub menu “ Product Link

link amazon3

4. Anda akan dibawa ke halaman Search for any product, Anda bisa mencara product yang ingin dipasarkan atau memilihnya dari bestseller.
5. Jika Anda ingin memilih dari best seller, Anda bisa memilih kategori produk yang ingin dipilih dari dropdown menu yang disediakan.

link amazon4

6. Saya sarankan Anda ingin mencari produk, maka pada input search pilih kategori produk dari dropdown menu yang disediakan misalkan kategori “Computer” kemudian masukkan nama produk misalkan  “Apple iPod touch”. terakhir klik Go. 

link amazon5

7.  Pada jendela berikutnya, Anda akan diberikan banyak pilihan yang berhubungan dengan Apple iPod Touch. Pada gambar dibawah bisa Anda lihat samapi 350 item. Anda bisa mengklik tombol next untuk melihat item-item halaman berikutnya.
8. Sekarang saya anggap Anda sudah mentukan salah satu produk yang ingin pasarkan, misalkan Apple iPod Touch 4th generation FULL BODY Screen Protector FBS Ultra Clear. Untuk mendapatkan link produk tersebut klik tombol Get Link. 

link amazon6

9. Anda akan dibawah kehalaman opsi setting tampilan produk amazon yang akan Anda promosikan, Anda bisa menyunting tampilan link. Apakah ingin memakai text link atau link gambar atau link dengan gambar dan text. Pilihan ini bisa Anda tentukan dengan memilih pada tap menu pada opsi Text only, Image Only dan Add to widget= untuk dijadikan tampilan widget.

link amazon7

Pada bagian :
  1. Customize link : Anda dapat menggunakan opsi kotak check list untuk menentukan setting pilihan link yang akan tampil/terbuka pada jendela yang sama atau tidak, menampilkan border atau tidak dan bagian bawahnya Anda dapat menentukan jenis tampilan product menampilkan harga atau tidak, dan menentukan warna gambar (jika link bertipe gambar).Preview hasil pengeditan Anda tadi bisa Anda lihat disebelah kanan.
  2. Live Priview : Hasil tampilan pada saat Anda me-ngedit bentuk link product.
  3. Get HTML Code For This Product Link : Setelah semua pengeditan selesai, kini saatnya Anda mengcopy kode link HTML dan menempatkanya di blog, facebook atau forum.
10. Sampai disini pembuatan link product Amazon selesai, dan Anda bisa mempromosikan linknya melalui Face book, Twitter , Forum dan lainnya.

Dibawah ini adalah Contoh dari hasil prosedur pembuatan link tersebut diatas :


Selamat mencoba …!!! semoga ANDA SUKSES, untuk cara membuat widget dari Associaties Affiliate Amazon ke Blog silahkan Anda kunjungi disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar