Selasa, 27 September 2011

Cara daftar blog ke search engine

Tutorial bisnis online untuk pemula : Cara daftar blog ke search engine.

image Agar blog atau website kita dikenal banyak orang tentunya blog kita harus terdaftar ke search engine yang terkenal juga dan dengan cara menggunakan teknik SEO memungkinkan blog kita menjadi prioritas utama search engine agar mempermudah banyak user mengetikan kata kunci yang mengandung thema/tittle  dan tags dari pada isi blog kita, agar nama blog atau situs Anda dapat muncul atau terindeks di halaman pencarian Google, Yahoo, MSN dan lain-lain maka Anda harus mendaftarkan blog Anda di mesin pencari tersebut. Karena  cara ini langkah awal yang harus dilakukan para bloger  , karena jika blog atau situs anda  terindeks di search engine dengan trik SEO mudah – mudahan blog Anda akan mengalami traffic yang tinggi.
Di internet ada banyak sekali mesin pencari tapi yang paling fenomenal dan sering digunakan pengguna internet saat ini adalah Google, Yahoo, dan MSN. Karena itu, pada postingan kali  ini saya akan menjelaskan cara mendaftar blog di ketiga search engine terkenal ini.

Berikut ini adalah cara daftar ke 3 serach engine terbesar :

Google

1. Silahkan Anda kunjungi sius ini : http://www.google.com/addurl/

2. Akan tampil halaman seperti gb. dibawah ini, Anda diminta untuk mengisi data-data dari blog Anda

  • Pada Bagian URL : isikan dengan nama blog atau website Anda, seperti contoh http://tutorialbisnisonline4u.blogspot.com
  • Comments : isi dengan penjelasan tentang isi blog atau situs Anda
  • Masukan code captcha yang sudah ada.
3. Jika sudah, kilik tombol Add URL, akan ada tampilan halaman seperti gambar dibawah,  yang menandai blog Anda sudah terdaftar di search engine google.

googlesubmitfinishing
Yahoo

Daftar blog ke search engine  Yahoo

1. Kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
 
2. Login dengan yahoo id Anda.

submityahoo1

3. Klik  Submit a Website or Webpage, Masukkan alamat blog anda seperti contoh http://tutorialbisnisonline4u.blogspot.com lalu klik Submit URL.

 
4. Jika berhasil Anda akan dibawa kehalaman seperti gambar dibawah ini :

submityahoo3


MSN

Cara mendaftar ke search engine MSN.

1. Kunjungi http://search.live.com/docs/submit.aspx 

2. Masukkan tulisan character captcha yang sudah ada  dan pada bagian kotak isian Type the URL of your home page isi dengan nama alamat URL blog Anda seperti contoh http://tutorialbisnisonline4u.blogspot.com pada kotak yang disediakan, seperti contoh gb. dibawah ini.














3. Jika sudah klik Submit URL. Anda akan dibawa kehalaman yang menandai proses pendaftaran blog Anda pada MSN berhasil.

submit MSN2 
Setelah Anda menyelesaikan pendaftaran ke search engine diatas, tunggu beberapa hari agar search engine mengindeks blog Anda. Untuk mengecek apakah blog Anda sudah terindeks atau belum. Silahkan Anda ketik nama alamat URL blog Anda pada bagian masing-masing search engine yang Anda daftar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar