Sabtu, 24 September 2011

Cara daftar PayPal

Tutorial Bisnis Online untuk Pemula : Cara mendaftar akun PayPal  

Cara mendaftar akun PayPal Gratis :

      PayPal adalah bank online terbesar saat ini. Jika Anda ingin memulai bisnis di internet, maka mempunyai akun PayPal adalah hal yang harus diperlukan, karena dengan menggunakan PayPal, Anda akan dengan mudah menerima uang dari bisnis online dan apapun bentuk jenis bisnis Anda di internet.

Jika ANDA belum mempunyai akun PAYPAL silahkan DAFTAR DISINI GRATIS

paypal
  
       Dengan menggunakan PayPal Anda bisa menstransfer pendapatan Anda kerekening Bank manapun di Indonesia. Sayangnya banyak orang Indonesia yang belum mengerti dengan cara ini, padahal orang diseluruh dunia sudah menjadikan PayPal adalah salah sumber uang bagi mereka. Berikut ini adalah langkah demi langkah cara mendaftar akun PayPal :
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. 
  • Setelah Anda buka situs PayPal akan tampil halaman website PayPal  seperti dibawah ini:                                                                                                                              


  • Pilih Negara Anda  pada pilihan Your Country or region : Indonesia ,  Pilih Bahasa       Indonesia dan pilih rekening PayPal yang Anda inginkan ( jika Anda perorangan pilih saja Personal atau Pribadi ),  Jika  Anda ingin jual beli secara online pilih bagian Premier/Primer, dan jika Anda sebuah group usaha atau company pilih saja Business atau Bisnis , kemudian klik Get Started atau Memulai.  Saya rekomendasikan pilih saja dulu Personal atau Pribadi, nantinya bisa diubah ke akun Premier dan Business.       


  • Akan muncul halaman form isian seperti gambar dibawah ini , selanjutnya masukan data-data pribadi Anda secara benar dan lengkap ( Jangan memasukan data palsu karena akan membuat Anda kerepotan jika ingin mencairkan uang ke bank lokal di Indonesia).  



Keterangan :
  1. Email address : masukan alamat email Anda yang valid, alamat email ini digunakan untuk Anda komunikasi dengan admin PayPal
  2. Choose a password : masukan kata sandi Anda
  3. Re-enter password : masukan ulang kata sandi Anda.
  4. First name : masukan nama pertama Anda ( harus diisi ), Middle name : masukan nama tengah Anda jika ada ( boleh tidak diisi/dikosongkan), Last name : masukan nama terakhir Anda ( harus diisi ), Jika nama Anda tunggal atau hanya satu kalimat isikan saja First name dan Last name dengan nama tunggal Anda.
  5. Date of birth : masukan tanggal, bulan,dan tahun lahir Anda (INGAT !!! harus sesuai dengan KTP/SIM Anda).
  6. Nationality : pilih negara Anda
  7. Address line 1 : Masukan  alamat tempat tinggal Anda sesuai dengan KTP/SIM, Address line 2 : Masukan lanjutan alamat  dari Address line 1 ( boleh dikosongkan )
  8. City : isikan dengan kota tempat Anda tinggal
  9. State/Province/Region : Isikan nama propinsi tempat Anda tinggal, dikotak isian Postal code masukan kode Pos tempat Anda tinggal.
  10. Phone number : masukan nomor telepon Anda.
  • Jika Anda memiliki kartu kredit, maka check list pada kolom " link my credit card  so I can start shoppig right away (recommended)" atau dengan bahasa Indonesia "tautkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) " . Pada kolom Nomor kartu kredit/Credit Card Number = Masukan 15 digit nomor kartu kredit Anda. Pada kotak pilihan Expiration data = pilih bulan dan tahun kadaluarsa kartu kredit Anda. Pada kolom pilihan CSC = masukan 3 digit nomor belakang kartu kredit Anda, maka akun PayPal Anda secara outomatis akan verified, karena akun yang verified saja yang bisa digunakan untuk  bertransaksi.  

  • Jika Anda tidak memiliki kartu kredit  jangan di centang  pada kolom " link my credit card  so I can start shoppig right away (recommended)" atau dengan bahasa Indonesia "tautkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) " dan akun PayPal Anda bisa juga verified dengan cara menggunakan VCC (virtual credit card ). Selain dengan cara menggunakan VCC untuk memverified akun PayPal dapat juga dengan cara manual, adapun cara verifikasi akun PayPal dengan cara menggunakan VCC dan dengan cara manual  dijelaskan di blok ini.
  • Klik Agree and Create Account atau saya setuju buat rekening saya,
  • PayPal akan mengirimkan email konfirmasi, segera cek email Anda untuk validasi akun PayPal Anda. Masuk ke inbox emai Anda dan cari email yang subjek atau isinya terkait dengan PayPal. Dibawah ini contoh gb. inbox dari PayPal.
image
  • Klik tautan Link your card atau Hubungkan kartu Anda, untuk mengkonfirmasi akun PayPal, dan Anda akan dibawa kehalaman login ke PayPal, masukan Password Anda, dan klik Confirm.
image
  • Pilihlah dua buah pertanyaan ( security question)  dan berikan jawabannya, security question atau pertanyaan keamanan Anda,  digunakan jika nantinya Anda ingin mengedit informasi Anda kemudian hari, jadi Anda harus catat dan ingat 2 pertanyaan keamanan/security question Anda, klik Submit untuk melanjutkan.
  • Anda akan dibawa kehalaman baru, jika Anda ingin memverifikasi akun PayPal Anda , clik Continue. Jika tidak , klik Go to  My Account.    
  • Masukan data dari kartu kredit Anda di kotak  yang  tersedia. Kemudian pilih Simpan dan Lanjutkan atau Save and Continue untuk melanjutkan. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit pilih Cancel untuk membatalkan dan Anda akan memverifikasi akun PayPal Anda dengan cara manual. Dan selesai, Anda telah mempunyai akun PayPal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar