Kamis, 15 April 2010

Dengan Hp Jadul Aku nge-Blog

Hallo teman-teman newbie, tulisan kali ini tidak ada hubungannya dengan peluang bisnis online ataupun monetisasi twitter. Kali ini saya hanya ingin sharing tentang "perjuangan" dan kesulitan saya dalam belajar bisnis online ataupun nge-blog.

Tahu ga teman-teman? Setiap selesai posting jari-jari saya pada keriting.. pegel-pegel.. Karena modal saya ngeblog cuma hp jadul keluaran 2005 dengan lebar layar kurang dari 2 cm dan belum dilengkapi keypad QWERTY.. Kadang-kadang untuk menulis satu paragraf butuh waktu 5 sampai 10 menit. Melelahkan..

Tapi bukan hal di atas yang menjadi hambatan buat saya.. Hal yang sangat menghambat saya belajar bisnis online adalah hal-hal yang bersifat teknis.. Dengan hp yang digunakan sekarang saya tidak bisa melakukan copy paste, tidak bisa download e-book tutorial, tidak bisa download video tutorial dan masih banyak hal yang tidak bisa saya lakukan yang sebenarnya kalau menggunakan komputer bisa dilakukan.

Sebenarnya bisa saja ke Warnet, tapi buat saya tarif warnet masih terlalu mahal. Jadi, dalam sebulan paling-paling 2 atau 3 kali ke Warnet, terutama kalau dalam postingan perlu menyisipkan link atau gambar.

Sebenarnya banyak kendala lainnya yang harus hadapi, tapi saya tidak mau menyerah, saya bertekad untuk terus belajar bisnis online dan belajar membuat blog.. Dalam segala keterbatasan sarana dan keterbatasan pengetahuan saya ingin tetap berkarya seoptimal mungkin. Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa mempunyai komputer agar bisa berkarya lebih baik lagi.

Harapan saya, teman-teman newbie yang sama-sama sedang belajar bisnis online setelah membaca postingan ini menjadi lebih semangat dalam belajar dan berkarya. Jangan sia-siakan kesempatan dan fasilitas yang ada. Goodluck dan terima kasih sudi membaca tulisan saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar