Jumat, 24 September 2010

Emailku Dibajak!

Hallo teman-teman newbie.. Maaf baru sekarang saya bisa posting lagi. Untuk beberapa lama saya tidak bisa posting karena alamat email yang saya gunakan untuk blog ini dibajak orang. Alhamdulillah sekarang sudah bisa direbut kembali.

Sekedar berbagi pengalaman saya ingin mengingatkan teman-teman agar berhati-hati jika menerima email yang berisi link yang meminta password untuk email ataupun akun lain milik teman-teman.

Email saya dibajak orang akibat keteledoran saya ketika menerima email yang mengatakan bahwa gmail akan menghapus alamat email yang tidak melakukan verifikasi ulang dengan cara mengisi beberapa data termasuk password. Saya percaya email tsb dan mengirimkan data yang diminta..

Saya baru sadar email saya dibajak setelah tidak bisa membuka email saya tsb. Ternyata opsi pemulihan sandi sudah dirubah sang pembajak, untunglah setelah mengisi form yang disediakan gmail saya bisa membuktikan bahwa saya pemilik alamat email tsb.

Hal yang sangat membuay saya kesal adalah alamat email tsb digunakan pembajak untuk menipu, intinya dia bilang kehilangan tas dan uang dan minta dikirimi uang melalui Western Union. Mungkin pembajak email saya mengincar akun Paypal saya juga, tapi untungnya sebelum kejadian tersebut semua uang yang terkumpul di akun Paypal saya sudah saya transfer ke bank.

Nah, buat teman-teman agar selalu berhati-hati dengan password email, fb , paypal dan yang lainnya agar tidak mengalami hal seperti yang saya alami.

Buat teman-teman yang mempunyai pengalaman yang sama atau sekedar sharing dan berbagi tips silahkan menuliskannya di komentar. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar