Selasa, 28 Agustus 2012

Apa Itu Bisnis Online Sesungguhnya?

Apa Itu Bisnis Online Sesungguhnya
Apa itu bisnis online sesungguhnya? Mungkin pertanyaan ini sering hadir begi pemula yang sedang cari tahu tentang apa itu bisnis online sesungguhnya. Sebenarnya saya tidak terlalu pandai dalam mendiskripsikan apa itu bisnis online sesungguhnya.

Namun pada umumnya banyak para marketer sukses mendefinisikan bisnis online itu sebagai sebuah bisnis sederhana yang dijalankan secara online. Secara singkatnya bisnis online itu adalah bisnis yang dijalankan secara online.

Layaknya bisnis offline,seperti menjual baju, menjual komputer, menjual obat, dan lain sebagainya. Demikian juga halnya dengan bisnis online. Jadi di dunia online kita juga bisa menjual baju, dan produk - produk lainya secara online.

Dari bentuknya, bisnis online itu ada banyak sekali modelnya. mulai dari online to online seperti penjualan jasa SEO, dsb. Bisnis online to offline yaitu bisnis yang dipromosikan secara online kemudian dilaksanakan secara offline, seperti kursus dan pelatihan - pelatihan lainnya. Kemudia ada juga betuk bisnis offline to online, seperti toko - toko offline yang menjual barang fisik dan mempromosikan produk- produk moreka secara online.

Sedangkan dari jenisnya, bisnis online itu ada banyak sekali jenisnya. Mulai dari bisnis gratis seperti Pay Per Click (PPC), Paid To Click (PTC), Pay Per Lead (PPL), Affiliate, dan berbagai jenis bisnis online lainya. Ada juga bisnis online dengan modal kecil mulai dari sepuluh hingga seratus ribu rupiah. Ada juga bisnis online yang modalnya diatas seratus ribu.

Demikian diskripsi tentang apa itu bisnis online secara singkat, semoga memberi manfaat untuk semua. Jika Anda punya tambahan silahkan beri tambahan pada kolom komentar. Semoga berguna untuk kita semua. Terimaksih sudah berkunjung ke Planet Bisnis Online situs bisnis kita, bisnis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar