Jumat, 26 Maret 2010

MyLikes - Cara lain Monetisasi Twitter dan Blog

Teman-teman Newbie, pada postingan ini saya ingin menyampaikan informasi bisnis online gratis-an, yang masih berkaitan dengan monetisasi twitter (monetize twitter) yaitu tentang MyLikes.

Saat ini mungkin Sponsored Tweets dan Ad.ly lebih dikenal oleh para pelaku bisnis online. Padahal MyLikes mempunyai potensi yang besar untuk menghasilkan dollar, karena dengan MyLikes teman-teman bisa posting iklan yang disukai ke akun twitter dan ke blog teman-teman.

Di MyLikes apa yang kita sukai berpotensi menjadi PPC iklan yang betul-betul relevan dengan kita dan follower kita. Selain itu iklan tersebut susunan katanya kita yang buat. Jadi bisa dibuat kalimat yang kira-kira membuat follower atau pembaca tertarik untuk mengklik iklan tsb.

Selain itu MyLikes sendiri didirikan oleh orang-orang yang benar-benar ahli yaitu 2 orang mantan pentolan google, jadi tidak ada alasan untuk meragukannya.

Secara garis besar kita bisa mendapatkan dollar dari MyLikes dengan cara :
1. Posting atau tweet di akun twitter
2. Posting ke blog
3. Menempatkan banner MyLikes/ widget di situs /Blog

Cara daftar:

Pendaftaran bisa dilakukan di sini, kemudian klik "became an influencer", isi data-data kemudian klik sign up. Setelah itu cek email kemudian klik link aktivasi.

Setetah aktivasi, login ke Mylikes, klik setting, masukan data-data profil twitter dan pilih kategori yang disukai maksimal 3 kategori. Selanjutnya klik "Champaign" dan buatlah Sponsored Likes dengan mengklik salah satu iklan yang disukai, kemudian buatlah iklan dengan kalimat sendiri dan selanjutnya post ke twitter dan /atau ke blog. Contoh Sponsored yang saya post ke twitter bisa dilihat pada MyLikes widget di bagian atas blog ini.

Kita akan dibayar jika ada yang klik iklan tsb, besarnya bayaran perklik berdasarkan jumlah follower. Sebagai contoh, follower saya 2000 lebih perkliknya mendapatkan $0.2. Kalau sehari ada 10 klik sebulan dapat $60. Wow lumayan buat seorang newbie, apalagi kalau punya 10 akun twitter...

Hal lain mengenai MyLikes yang perlu diketahui adalah bahwa dalam satu hari hanya diperkenankan memposting satu Sponsored Like. Selain itu jika mendapat referral orang US, Kanada, UK, Francis, Italia, Jerman, Spanyol, Australia dan Jepang akan mendapatkan komisi $4. Lumayan kan? Pembayarannya sendiri dilakukan melalui Paypal.

Nah teman-teman newbie, cukup sekian informasi bisnis online gratis-an untuk posting kali ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar